Minggu, 20 Maret 2011

Sejenak, ku terDiam (merenung).

By Hamba Allah.

Terkadang aku diam -sekedar merenung-
karena dalam kondisiku seperti ini tidaklah mungkin aku berkoar dan banyak bicara.

Terkadang aku diam karena dalam suasana yang statis ini tak jarang aku temukan solusi
karena kelemahanku sudah benar-benar diambang parah.

Dan -disaat-saat yang lain- kadang-kadang aku juga terdiam (merenung)
karena aku yakin : "DIAM ku bukanlah hal HINA".

Dan kadang-kadang aku terdiam dan merenung
karena dalam ketermenunganku seperti ini biasanya akan ada banyak solusi yg melahirkan inspirasi bak peluru timah -yang siap menembus- untuk memperdaya setiap yang mengalir.

Hingga, kadang-kadang aku pun terdiam
karena diam adalah suatu solusi.


berSikap diri dlm Diam
-pada saatnya- akan mengajari kepekaanmu untuk mendengar -orang lain-
yang -sikap ini- jarang sekali dimiliki oleh kebanyakan orang

maka raihlah sikap tersebut secara sempurna
niscaya kau pun takkan pernah terPedaya selamanya
inSya Allah.

benar sekali apa yang di nyatakan oleh orang Arab :
"DALAM keGELAMOURan & HIRUK PIKUKnya kehidupan MANUSIA terkadang MEMBAWA KITA harus BERLEPAS DIRI dari pdanya".

.......................

Konon, orang bijak berkata : “DIAM ADALAH EMAS”.
Diam bukan berarti SALAH apalagi KALAH, tetapi mengalah.
Mengalah untuk suatu misi keMENANGan.

.......................

Ketika hidupmu suka mewarnai DUNIA.
istirahatlah barang sejenak dalam "DIAM dan meRENUNG"
sebab terkadang aku pun mengandalkannya tuk sekedar kesankan sedikit warna akan "ketidak-pedulian".

.......................

أحياناً أصمُت لأن الموقف لا يحتمل الكلام 

وأحياناً أصمُت لأن الموقف أقلّ من أن يُجَاب عنه لشِدّة ضُعفِهِ 

وأحياناً أخرى أصمُت لأن في الصمت إحتقار 

وأحياناً أصمُت لأن إجاباتي ستخرُج مثل طلقة الرصاص لتقتُل السائل 

وأحياناً أصمُت لأن الصمت إجابة


الصـمـت

يعلمك حسن الاستماع الذي يفتقده الكثيرون

حاول إتقانه ولن تفشل أبدا بإذن الله


قد صدق قول العرب : "من غربل الناس نخلوه"

10 komentar:

  1. yang penting setiap Diam yang kita lakukan bukan brrt berhenti untuk berkarya tetapi memikirkan suatu inovasi....untuk bersama.suka banget artikelnya

    BalasHapus
  2. hehehe,. biasa Ang, oli COPAS kuh ,,
    drg bisa rang gawe article dwek.

    BalasHapus
  3. Terkadang aku diam karena merasa tersakiti.. aku diam karena terkadang aku tidak mengerti akan kebodohanku yang tidak mampu membaca jalan mana yang seharusnya aku tempuh.. aku diam itu hanya karena aku mencari2 ide dan penyelesaian bijak lagi tepat sasaran.

    BalasHapus
  4. hehe,. jadi malu aq, ada koment mb.Zaen's ,, dan ternyata lebih bgs dr postinganQ,. hihi ,, -kapiasem seraya nyengsep dikasurr-,.

    well, mksh mb.Zen's kunjungan`y ,, I like your advices, it`s nice..

    BalasHapus
  5. Aiiih bisa aja Mas Fabs ni...
    hehehe....

    Terima kasih untuk apa mas.. ini hanya sekedar kunjungan sekaligus ngubrak-ngabrik blog nya mas Fabs aja.. hehehhe..

    dan saya ingin belajar banyak dari mas Fabs.. karena kan mas Fabs lebih berpengalaman di sini.

    BalasHapus
  6. hehe,. bisa bae rang balese teh Zen`s ,,

    yap., emg aq lebih berPengalamn, pngalaman soal makan & ngorok (tdr), hihi ,,

    ywdh, lebih baik qt mst saling berbagi aja ya teh, brbagi ilmu yg qt tau, sher apa ja yg penting baik & manfaat.,

    bkn bgitu teh ??.. yupz.. mariii ,,

    BalasHapus
  7. mas Fabs nih suka merendah gitu ..

    iya .. alangkah baiknya jika kita saling berbagi.. yupz..mariii,,

    BalasHapus
  8. bro...q pengin tahu banget, Siapa nama Sikecil yang pake kacamata itu?!!
    ada foto-foto yang lain atau link dari ngambilnya di mana gak?
    thanks before

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. slmt datang mas Ahnafie di blog kami ., dan trmksh kunjungannya <>

      oya, ttg foto anak itu,. aq dpt dari slh satu group Mesir di FB yg srg pampang foto anak2 yg unik2 ,. aq ambil dr sna mski blm ada izin dr mereka ,. hehe ..

      nih slh satu linknya ., klo mau, gabung aja ,,

      https://www.facebook.com/aljnh1?ref=ts

      https://www.facebook.com/Laylat.alQadr1?ref=ts

      Hapus

Berikan kesan dan pesan yg baik lagi bijak.