Senin, 05 April 2010

“Euforia” in next April 2010 .. (bahagia atau sedih)

By Fabaks.

KISAH FIKTIF BAKAL TERJADI MENGIRINGI KEBAHAGIAAN TEMAN-TEMAN DARI TEGALGUBUG SAAT MENGIKUTI PROSESI WISUDA DIKAMPUS “UIN-SYARIEF HIDAYATULLAH” CIPUTAT JAKARTA.

Akan datang suatu masa, dimana para “mahasiswa” sekitar bulan apa ya,. hmm ?!,. Oya, kira-kira di paruh prtama / awal April 2010 -tahun ini- akan menggelar suatu event -yang barang kali- moment seperti ini tentulah sangat berharga dan dinanti-nanti oleh siapa pun mereka yang berlebel siswa-siswa kawakan alias “mahasiswa” semester akhir,..

MULAI SEKARANG AKU PUTUS HUBUNGAN DENGANMU WAHAI “KAMPUSKU” YANG JELEK !!. [kata salah seorang anggota Wisudawan UIN mengekspresikan keBAHAGIAannya dengan nada kesal bercampur senang itu].

Lalu ia pun berbaur dengan ribuan mahasiswa lainnya yang kebetulan sama-sama bernasib mujur,. bersuka cita dan bersenang-senang, bahkan tidak terkecuali temen-teman kita yang dari Tegalgubug tentu saja tidak tinggal diam, mereka ikut larut dalam kebahagiaan itu,. antara lain : Fahmi Ardi [mahasiswa Fak. TI 2006], Muammar Arsyad [TH. Fak. Ushuluddien 2005] ..

,. uniknya, setelah prosesi pengukuhan dan penyematan selesai oleh dewan Rectorat dan para Guru besar UIN, semua peserta wisudawan tidak satupun dari mereka yg tak berlinangan air mata, semuanya menangis tak sadar larut dalam emosional kebahagiaan yg memuncak saat itu, tidak terkecuali teman2 kita [Amar & Fahmi] turut meneteskan air mata yg membasahi pupu keduanya .. “eitz, salah dink”.. PIPI maksudnya,.

tapi ternyata motiv tangisan teman-teman kita ini lain dari yang lain, berbeda sama sekali dari kebanyakan mahasiswa lainnya sehingga diluar kesadaran kedua teman kita ini -sikap dan tingkah laku mereka- seakan terlihat gimanaaa getoo, mendadak CUPUu banget.. hihi ..

Singkat cerita,. Awa [panggilan dari sahabat kita Sahlah yuniati] yang sedari tadi memperhatikan tingkah Amar sepontan menghampirinya seraya menanyakan perihal kesedihan yang melingkupi kedua tmannya itu,.

Awa : napa Kak, qok nangis ?!,, syudah lah Kak !! ..

[Awa mencoba menghibur Amar, tentu saja Amar kaget hingga salah tingkah dibuatnya, uhHuyy .. buru-buru Amar ,,,

Amar : saya menyesal lho Dik !!,. Karena diploma sarjana yang Kakak terima hari ini diluar cita-cita dan harapan orang tua,. hiks,.

Awa : Lho ?!,. cita-cita dan harapan orang tua Kakak, kayak apa emang ?!.,

Amar : mereka ingin agar aku kelak jadi ATLET “ANGKAT BESI” !!, dan sepertinya itu tak bisa aku penuhi,. Sedih deh aku., ,. hiks,.

PIKIR ORTU : DIA ITU KAN BERBADAN KEKAR, DADANYA LEBAR, PERUTNYA BUSUNG, BEROTOT KUAT, HITAM LAGI.. PAS JUGA SIH JADI “ATLIT ANGKAT BESI” GITu,. Jiahhahaha ..

Trus, kak Fahmi lagi nieh, napa ikutan nangis Kak ?, udah gede kok nangis !!.. [Tanya Awa ke Fahmi]

Fahmi : sama lho Dik !!,. aku juga nyesel karena tidak sejalan dengan saran & anjuran orang tua ,.

Awa : sebnarnya, apa sieh saran orang tua kakak ?!,.

Fahmi : mereka ingin agar aku kelak jadi “TUKANG OJEK” saja !!,.
kok malah jadi TUKANG INSINYUR kaya gini !!,. huft ..

Awa : ,. … ??!! ..

WAJAR LAH, DIA ITU KAN BERBAKAT JUGA LHO ANTAR-JEMPUT TEMEN-TEMAN KEMANA-KEMARI PAKAI MOTOR JADULNYA ITU LOCH. sambil nyanyi-nyanyi : “TAK GENDONG”- ALA MBAH SURIP.. ahHahayyy

Gak ush diambil ati,. .. –JUST KIDD- qok …
,, haha .. Kabuuuurrrrrrrrrr …… wueesssssssssssss ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan kesan dan pesan yg baik lagi bijak.