Sabtu, 26 November 2011

Ucapan selamat tahun baru 1433 H.

By Uchi Chibi Chan (Bogor).

Mengiringi 1 Muharram 1433 H yg alhamdulillah jatuh pada malam ini (26 November 2011), ucapan selamat tahun baru Hijriyah pun bertebaran dimana-mana, difacebook, twiter, Blog, atau dijejaring sosial lain yang serupa, tak terkecuali didunia nyata, dilingkungan masyarakat kita. Padahal pada dasarnya, ucapan selamat ini tidak memiliki makna.

Sebenarnya, asal makna ucapan selamat pada hakikatnya adalah biasanya karena mendapat nikmat yang baru atau karena telah dihindarkan dari bencana ... Pertanyaannya, nikmat apa yang diperoleh dengan berakhirnya tahun Hijriyah ?.

Dan ternyata, yang paling penting dalam konteks ini adalah bermuhasabah (introspeksi diri) bahwa sudah banyak umur kita yang berkurang dan ajal pun semakin mendekat. Disini, saya tidak ingin memperdebatkan hukum mengucapkan selamat tahun baru Islam tersebut, karena 'ulama pun terpecah pendapatnya dalam masalah ini.



Karena itu, yang terpenting disini, mari kita terus bermuhasabah.

Setiap detik kita menuju jengkal demi jengkal kematian.

Setiap jam yang kita lewati adalah selangkah menuju kuburan. Kita akhirnya akan berhenti mengayun langkah di kubur setiap kita.

Itulah akhir perjalanan kita, manusia, di dunia ini.
Cepat atau lambat, kematian akan datang menjemput kita.

Sayangnya, segala nasihat akan datangnya kematian selalu luput dari pandangan kita, menghilang dari hati kita.

Rambut yang kian memutih,.
badan yang semakin ringkih,.
umur yang terus terkikis,.
tak mampu menyampaikan bisik akan semakin dekatnya kematian,.
hingga malaikat maut benar-benar menjelma di hadapan kita.

>>>>>>> <<<<<<<<

sekedar doa untuk masa yang telah kita lewati (setahun yang lalu) dan untuk masa yang akan kita hadapi (setahun kedepan).

اللهم يا مُحوِّل الاحوال حَوِّل حالي الى أحسن الاحوال بحولك وقوّتك يا عزيز يا متعال وصلّى الله على سيّدنا محمد وعلى آله وصحبه وسلّم تسليما كثيرا ., آمين


selamat tahun baru Hijriyyah 1433 buat semuanya ,.
kita panjatkan doa kepada Allah swt dan berharap mudah2an melalui moment tahun baru hijriyah ini agar kiranya kita semua ada perubahan diri menuju perbaikan disegala lini menuju pencerahan lahir dan bathin pada setiap pribadi yang selalu bermuhasabah ., Amienn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan kesan dan pesan yg baik lagi bijak.