Jumat, 06 Februari 2009

Keutamaan Ukhuwah Islamiyah.

By Trisula Community

Ukhuwah islamiyah selalu menghadirkan pesona yang luar biasa dan merupakan kebutuhan fitrah dan asasi yang senantiasa menuntut untuk dipenuhi.

Dan sejak dahulu, kini, hingga akhir zaman, ukhuwah Islamiyah akan senantiasa dirindukan perwujudannya dalam kehidupan Umat Islam.

Adapun keutamaan Ukhuwah yang lebih utama adalah nikmat Allah SWT yang besar. Memutuskan ukhuwah sama saja dengan mengkufuri nikmat tersebut.

Allah SWT berfirman dalam Surat Ali Imran (3) ayat 103, yaitu : "Dan berpegang teguhlah kamu sekalian kepada tali Allah keseluruhannya, dan janganlah kamu berpecah belah. Ingatlah kamu akan nikmat Allah yang dilimpahkan-Nya kepadamu ketika kamu dalam keadaan saling bermusuhan, lalu Allah menyatukan antara hati-hati kamu. Maka jadilah kamu dengan nikmat-Nya bersaudara".
Sehingga jika diri sudah memahami ayat-ayat Allah mengenai keutamaan berUkhuwah, maka wajah diri akan semakin bersinar, dosa-dosa mereka diampuni, pada hari kiamat mereka berada dibawah naungan Arsy-Nya, berada dalam naungan cinta pada Allah, berada di dalam Surga Allah dan keridhoanNya, juga merasakan manisnya iman dalam hati.

Subhanallah ...

(Yogyakarta)


Location : Madinia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan kesan dan pesan yg baik lagi bijak.